Rabu, 31 Oktober 2012

Pilihan Knalpot Untuk Yamaha Vega ZR

Melancarkan aliran gas buang, menjadi salah satu cara paling mudah menaikkan performa motor. Berdasarkan pengetesan, rata-rata bisa mendongkrak te*naga minimal 0,5 dk, itu pun tanpa ubahan apapun, alias plug n play! Karena tinggal lepas knalpot bawaan motor, lalu pasang versi aftermarket. Ngacir deh...

Tapi sayang, kini tuntutan motormania soal saluran gas buang enggak sesimpel itu. Mereka maunya yang bisa ngatrol tenaga, tapi suara yang dihasilkan adem alias enggak terlalu berisik. Maklum, di beberapa daerah sekarang lagi giat-giatnya digalakkan, anti polusi suara. Jangan coba-coba pake knalpot nyaring melengking, karena bakal distop oleh petugas lalu-lintas. Wadohhh... ampun, Pak!

Nah bagi pemilik Yamaha Vega ZR yang ingin ganti knalpot, tentu enggak usah resah. Karena kini telah tersedia beberapa merek peranti penyalur sisa gas buang yang bisa mengakomodasi kebutuhan itu. Artinya, selain bisa bikin tarikan lebih responsif, juga menghasilkan suara yang tak terlalu cempreng. Di antaranya ada Stanlee, 3D1, Ahau, dan AHRS. Seperti apa produknya? Yuk kita kupas satu per satu.

Oh iya, jangan lewatkan edisi minggu depan, karena akan dilakukan pengetesan, biar tahu seberapa besar kenaikan tenaga yang bisa dicapai. Tentunya pakai alat dynamometer. So don’t miss it!
Spoiler For : gambar knalpot untuk Yamaha Vega ZR

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar